Monday, May 01, 2006

Trip 2 Mount Halimun, Bogor-Sukabumi

Postingan ini dah pernah gw publish di blognya frenster taun 2005.
Tapi karena gw kangen bgt sama avonturir ke gunung, yo wis diposting lagi deh untuk mengobati rasa kangen nikmatnya sepeda gunung ke gunung betulan!

Bukan sekedar trek di Hutan UI, Jalur Pipa Gas, Jatiluhur, Puncak ataupun Puspitek Serpong yang sangat menyeramkan tapi ini bener-bener ke GUNUNG.
Oia berhubung jaman dulu gw ga dibolehin hiking sm Nyokap, akhirnya pelampiasannya hiking by bicycle! hahaha....

Oia Trip ini pertama kalinya gw gabung dengan acaranya Indonesian Biking Adventure,,, yang selalu ikutan gabung dari trip ke Halimun, Situ Lembang, dan yang terakhir ke Ciwidey.
dan pas lomba MTB di Jatiluhur, gw jg disupply sama mereka. Thx yah!:)

Langsung aja ceritanya:

wahwah makin enak aja naik sepeda avonturir ke Gunung Halimun bowk!

Start dari rumah ke meeting point di terminal bus Damri di Bogor.
Gw+Adit berangkat naik kereta pertama sambil bawa sepeda didalam gerbong dan sampe ke Bogor kira-kira pukul 7.00

Start dari Bogor menuju Gunung Halimun yang berada di Bogor. Sampai sana kita makan siang dulu, kemudian mulai genjot menuju puncak Halimun.

Keren bgt pemandangannya,ada macan tutul pula:( tp gw cm liat tandanya doang deng he3 :p

Total keseluruhan medannya 90% berupa bebatuan kali yang sangat licin karena semalam hujan.
Bener-bener sangat menyiksa kaki!
tanjakan batu-batuan yang ga ada habisnya,,,,
Begitu ada belokan, kita berharap selanjutnya merupakan turunan...
Tapi apa daya, masih nanjak! huhuhu...

Sampai juga di puncak Halimun, sekitar 2000 meter diatas permukaan laut.
Teruss kita foto-foto dulu dunx!:p

Setelah itu, jalanan mulai dengan turunan, hampir 90% turunan yang nyiksa banget coz cuma pake RST Omega T4!
Alhasil kulit telapak tengan gw mengelupas:((
dan gowes hanya berpegangan tangan kanan diturunan dengan ditemani Adit+Nandar.
sedangkan om-om yang lain dah ngacir duluan, terlalu senang melihat turunan untuk disantap.

singkatnya:
Berangkat dari rmh sabtu pagi jam 5,naik kereta ke bogor trz naik tronton ke Taman Nasional Gunung Halimun.

Start jam 12 siang finish di Sukabumi pas maghrib.
Pulang sampe rumah jam 2.30 pagi, hari Minggu!

total 35km, 50% turunan, 40% tanjakan,10% flat, ketinggian 900 meter dpl sampe 2000mtr dpl.

ke Gunung Halimun lagi yuuk!:)